OH:Spam Menurun, Phishing Meningkat

Oh! Krai Utara

Share
Dibandingkan bulan Ogos 2010, gelombang spam bulan Oktober mengalami penurunan sebesar 3,11 peratus menurut laporan bulanan Symantec.

Dua serangan besar yang dikesan ialah serangan "here you have" pada awal September dan LinkedIn pada akhir September. Karena serangan berbahaya (malicious) terus mengotori internet, maka keseluruhan bilangan spam terus berkurang secara signifikan dari bulan ke bulan. Symantec kini melihat volume terendah sejak penghentian McColo di tahun 2008.

Sementara itu, phishing (pencurian password)  mengalami peningkatan.  Secara keseluruhan, phishing meningkat 52 peratus di bulan Oktober ini terutama disebabkan oleh peningkatan di kedua serangan toolkit otomatik dan website phishing yang unik.

Dari website phishing yang dibuat menggunakan toolkit otomatik meningkat 46 peratus di bulan September. Sedangkan URL yang unik meningkat 83 persen dan website phishing dengan domain IP (mis. domain seperti http://255.255.255.255) meningkat sekitar 35 peratus .

Selain itu penyedia layanan web yang menyumbang 12 peratus  dari keseluruhan phishing, yakni peningkatan 30 peratus  dari bulan sebelumnya.

Jumlah site phishing non-Bahasa Inggris pun meningkat sebesar 17 peratus . Namun demikian, bahasa Perancis dan Itali adalah dua bahasa yang mengalami peningkatan tinggi di bulan September._info komputer

0 ulasan:

Catat Ulasan

Artikel Paling Ngetop

Latest Malaysian Blog Headlines

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...